Talkshow Inspiratif bersama Qori’ dari Ammar TV

Dini hari itu ada suasanya yang berbeda di Masjid Nurul Ashri. Tepat pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, kampung Deresan kedatangan para hafizh sekaligus qari’ dari Ammar TV. Ya, dini hari itu bertepatan dengan shalat gerhana bulan dilanjut dengan qiyamullail diimami langsung oleh para qari’ Ammar TV. Beliau-beliau adalah Muzammil Hasballah, Salim Bahanan, Taqiyyudin Malik, Rasyid Ridha dan Ibrohim Fadlanul Haq.

Selepas subuh, santriwan dan santriwati Pesantren sahabatQu yang mendapat giliran untuk mendengarkan sekaligus berdiskusi dalam bincang interaktif dengan para qari’ dari Ammar TV ini. masyaAllah, banyak sekali ilmu baru yang didapat oleh adik-adik santri. Mulai dari tips menjaga hafalan, menambah hafalan Qu’an agar mutqin sampai bagaimana jalur langit dan bumi yang harus diikhtiarkan oleh para penghafal Qur’an di Pesantren SahabatQu agar Allah memberikan keberkahan dan kemudahan.

Diantara poin-poin penting yang bisa diambil dari penuturan para qori’ agar kita bisa selalu dekat dengan Al-Qur’an antara lain:

  1. Meluruskan niat Lillahi ta’ala
  2. Menghafal Qur’an butuh guru, agar sanadnya jelas
  3. Menghafal Qur’an dijadikan sebagai ibadah yang menyenangkan
  4. Tempuh ikhtiar jalur langit (Allah) dan bumi (amalan)
  5. Mengistiqomahkan muroja’ah, minimal 1/5 bagian dari jumlah juz yang kita hafal

Semoga, apa yang disampaikan oleh beliau para huffazh Ammar TV bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan jariyah yang terus mengalir. Aamiin Allahumma Aamiin.

Leave a Reply