Pelantikan OSIS SahabatQu Periode 2019-2020

Pesantren Tidak Hanya Belajar Agama Tetapi Belajar Ilmu Hidup. Hidup Berorganisasi

Acara pelantikan OSIS SahabatQu periode 2019-2020 bertempat di Hall Menara TahfidQu pada Jum’at 01 November 2019 dengan Tema “Merajut Santri Berakhlak Qur’an dan Berjiwa Kepemimpinan” berlangsung sangat khidmat. Dengan adanya acara pelantikan ini, maka selesai sudah tugas dan tanggung jawab pengurus OSIS periode 2018/2019.

Ustadz Danin Billah, M.Pd selaku Direktur Pesantren dalam sambutannya berharap kepada pengurus baru untuk bisa menjadikan organisasi sebagai pembelajaran. Beliau menyampaikan bahwasanya mengemban amanah bukanlah sebuah beban tetapi menjadi media pembelajar. Karena di pesantren tidak hanya belajar agama tetapi juga belajar tentang persoalan hidup yaitu hidup berorganisasi. Terakhir disampaikan kepada pengurus baru bahwasanya harus ada warna baru, inovasi baru dan manfaat baru untuk bisa mensukseskan nama pesantren.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan laporan pertangggung jawaban oleh perwakilan OSIS periode 2018-2019. Diakhir disampaikan Semoga OSIS tahun ini lebih baik kinerjanya, lebih Qana’ah dan lebih dekat dengan Allah. Katanya menjadi OSIS bukanlah suatu kebanggaan tetapi harus siap dijatuhkan oleh berbagai rintangan.

Berlanjut ke acara inti, yaitu serah terima jabatan dari pengurus lama periode 2018-2019 kepada pengurus baru periode 2019-2020 Dan tanda tangan surat keputusan amanah. setalah itu, acara pelantikan dan pembacaan IKRAR yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Zain.

Dan pada hari ini, Jum’at 1 November 2019 jam 13.58 Telah dilantik pengurus osis baru periode 2019-2020. Semoga sukses dalam menjalankan program kerjanya dan semoga bisa mengemban amanah sampai selesai. (Dinda, PPTQ SahabatQu)