Dua puluh orang perwakilan Institut Pendidikan Guru Malaysia berkunjung ke PPTQ SahabatQu. Kamis,13 Februari 2020, rombongan terdiri dari beberapa pengurus, dan beberapa mahasiswa jabatan pengajian agama islam.

Setibanya di pesantren, rombongan langsung disambut untuk berkeliling ke daerah pesantren, sekitaran jalan deresan dan masuk ke kelas-kelas bertemu dengan santri-santri kelas 7, 8 9 dan SMA.

Setelah itu, rombongan menuju hall untuk acara selanjutnya yaitu ramah tama dengan beberapa direktur pesantren, Ustadz Danin Billah, M.Pd. diawali dengan tilawah yang dibacakan oleh ananda Faiz, Santri dari kelas IX, lalu pemutaran video dari rombongan jabatan pengajian agama islam dan sambutan dari ketua. serta direktur pesantren Ustadz Danin Billah, memperkenalkan pesantren sahabatQu. dari dirintis awal-awal dulu sampai sekarang yang membutuhkan perjuangan.

setelah itu, salah satu mahasiswi memperkenalkan media pembelajaran kepada peserta didik. yaitu memperkenalkan inovasi digital yang bernama “Maze RuMan” yaitu tujuannya murid-murid dapat menguasai dan menghafal rukun iman dengan baik.

diakhir, rombongan memberikan cendramata kepada pesantren SahabatQu dan begitu sebaliknya. sebelum meninggalkan lokasi pesantren, rombongan visit ke TK AnakQu, sambil diperkenalkan gedung dan aktivitas anak-anak di kelas.

Categories: Kabar Pesantren

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *